MAHASISWA PGSD STKIP HAMZANWADI SELONG RAIH JUARA I LOMBA TEACHING IDOL 2015 se-NTB

MAHASISWA PGSD STKIP HAMZANWADI SELONG RAIH JUARA I LOMBA TEACHING IDOL 2015 se-NTB

Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP HAMZANWADI Selong mengikuti lomba Teaching Idol 2015 se-NTB yang diselenggarakan oleh

HMJ-MIPA IKIP Mataram bekerja sama dengan BEM-FPBS, BEM-FPOK, dan BEM IKIP Mataram pada tanggal 18 – 20 April 2015.

Program Studi PGSD mengutus 7 orang mahasiswa semester VI dan salah satu di antaranya meraih Juara I yaitu atas nama M. Hardiansyah merancang media sederhana yang diberikan nama “Media Gelang Pintar”. Media yang dipresentasikan bertujuan untuk memperkenalkan angka secara acak pada siswa kelas I Sekolah Dasar. Walaupun dalam kondisi sakit M. Hardiansyah tetap semangat mengikuti lomba sehingga dia meraih hasil yang memuaskan.

Hardiansyah mengatakan, kegiatan seperti ini harus tetap dilaksanakan untuk memacu minat mahasiswa untuk terus mengembangkan potensinya. Karena dalam kegiatan-kegiatan yang seperti ini “kita sebagai mahasiswa mendapatkan banyak tambahan pengetahuan dari komentar-komentar semua juri” jelasnya. Hardiansyah berharap STKIP HAMZANWADI Selong harus semakin banyak melakukan pembinaan kepada mahasiswa agar dapat melanjutkan perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan, yang bersangkutan menjelaskan “ini adalah awal dari semua perjuangan kita, ini adalah awal dari kebangkitan kita, untuk bisa lebih baik lagi”. Melalui kesempatan ini saya mengucapkan kepada Ketua STKIP HAMZANWADI selong, Ketua Program Studi PGSD, Sekretaris Program Studi PGSD, semua dosen-dosen PGSD, dan semua rekan-rekan mahasiswa PGSD karena pada tahun 2014 kemarin saya dapat terpilih menjadi Duta Pemuda Indonesia yang dilaksanakan Yogyakarta dan Bangka Belitung” paparnya. Support lembaga dan support PRODI sangat luar biasa ketika saya mendapatkan prestasi itu jelasnya. Lebih lanjut dia berharap prestasi yang di raih merupakan awal dari perjuangan bukan hasil dari semuanya, diharapkan kita lebih bisa berusaha menuju level yang lebih tinggi.

Diharapkan bagi semua mahasiswa PGSD STKIP HAMZANWADI Selong mari kita berproses bersama untuk bisa mengharumkan nama PGSD, mengharumkan nama STKIP HAMZANWADI selong, “Karena bukan kampus yang dilihat tetapi bagaimana kualitas dari mahasiswa tersebut”.

Ketua Program Studi PGSD Bapak M. Sururuddin, M.Pd. berharap kegiatan seperti ini harus di dukung penuh oleh lembaga dengan terus memberikan support semua kegiatan-kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa. Support yang diberikan kepada semua kegiatan mahasiswa akan memberikan motivasi kepada mahasiswa agar mahasiswa terus berkarya demi kamajuan STKIP HAMZANWADI Selong.  (kien)


Leave a Reply