Seminar dan Workshop Internet Baik

Seminar dan Workshop Internet Baik

Seminar dan Workshop Internet Baik

Pesatnya perkembangan teknologi ditandai dengan menyebarluasnya informasi dengan cepat disemua jenjang usia melalui perantara sosial media seperti facebook, twitter, Whatsapp dan lain-lain. Informasi-informasi yang tersebar melalui social media tersebut tersebut perlu disikapi secara bijak, baik kita sebagai pembawa pesan atau sebagai penerima pesan. Hal tersebut menjadi tanggung jawab semua masyarakat khususnya stakeholder di bidang pendidikan.
Menjawab fenomena social tersebut, maka diselenggarakan seminar dan workshop Internet Baik yang bertanggungjawab, aman, inspiratif dan kreatif. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama PT. Telkomsel Indonesia dan Universitas Hamzanwadi. Program Studi PGSD FKIP Universitas Hamzanwadi mendapat kepercayaan sebagai motor untuk mensukseskan acara tersebut. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 28 September 2017 s/d 29 September 2017.
Pembukaan diawali dari sambutan Manajer PT. Telkomsel NTB, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur “Dr. Jujuk Ferdianto, M.Si”. Selanjutnya, acara seminar dan workshop “Internet Baik” dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Hamzanwadi Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd di Auditorium Siti Rauhun Universitas Hamzanwadi.
Kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta yang terdiri dari Mahasiswa Universitas Hamzanwadi termasuk HMPS PGSD, Mahasiswa Universitas Gunung Rinjani, wali murid dan guru SD, SMP dan SMA se-Lombok Timur.

Mari kita budayakan internet positif, internet baik yang bertanggungjawab, aman, inspiratif dan kreatif bersama Universitas Hamzanwadi dan Telkomsel.


Leave a Reply