SPADA Indonesia 2018

SPADA Indonesia 2018

HAMZANWADI GOES TO MALANG

Sabtu, 6 Oktober 2018 pukul 08.00 WITA rombongan mahasiswa peserta Program SPADA Indonesia, Program Studi PGSD Universitas Hamzanwadi dilepas menuju kampus mitra Universitas Muhammadiyah Malang. Peserta yang berjumlah 15 orang merupakan mahasiswa/i pilihan Prodi PGSD yang telah terjaring melalui proses seleksi yang cukup ketat.

SPADA Indonesia merupakan singkatan dari Sistem Pembelajaran Daring yang dilaksanakan dengan sistem pertukaran mahasiswa antara Universitas Hamzanwadi dengan kampus mitra. Pada tahun ini yang bertindak sebagai kampus mitra adalah Universitas Muhammadiyah Malang. Selama 2 bulan mahasiswa peserta akan menempuh perkuliahan di kampus mitra.

Mahasiswa dari kampus mitra juga akan datang untuk menempuh perkuliahan di Universitas Hamzanwadi dalam waktu sama. Sistem perkuliahan yang ditempuh dalam program ini menggunakan sistem Blanded Learning, yaitu memadukan antara perkuliahan dalam jaringan (Daring) dengan tatap muka.

Disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik bahwa program SPADA Indonesia merupakan program pemerintah melalui Dirjen Dikti yang secara umum bertujuan untuk mengenal keanekaragaman Indonesia lebih luas. Selanjutnya disampaikan kepada mahasiswa Universitas Hamzanwadi diharapkan dapat mengambil hal yang positif dari kultur di kampus mitra. Hal yang positif harapannya dapat diimplementasikan saat kembali ke kampus.

#BerdayasaingGlobal
#BerbudayaSantri


Leave a Reply