The 2nd ICETE

The 2nd ICETE

Category : Berita Akademik

The 2nd ICETE

Tahun 2016 menjadi momentum eksistensi Program Studi PGSD FKIP Universitas Hamzanwadi pada level internasional. Di tahun tersebut telah terlaksana seminar internasional ICETE “International Conference on Elementary and Teacher Education dengan tema “To Excel in Teaching and Learning for Global Competence”. Acara berlangsung 2 (dua) hari mulai tanggal 22-23 Oktober 2016 yang terselenggara di Hotel Grand Legi Mataram Lombok Nusa Tenggara Barat.

Acara pembukaan tepatnya pada hari Sabtu 22 Oktober 2016 dihadiri oleh ratusan peserta dari dalam negeri maupun luar negeri. The 2nd ICETE ini dibuka langsung oleh Gubernur NTB, Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi MA. Beliau mengungkapkan, pendidikan menjadi salah satu elemen penting dalam kehidupan yang harus didapatkan oleh semua masyarakat. Beliau berharap pendidikan di daerah yang dipimpinnya akan terus menunjukan kemajuan dengan salah satu cara melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti seminar internasional ini.

Selanjutnya, Rektor Universitas Hamzanwadi Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd, dalam sambutanya mengungkapkan untuk peserta didik, guru, dosen dan praktisi-praktisi pendidikan agar terus meningkatkan profesionalitas guna menghadapi era globalisasi. Oleh karena itu, diperlukan inovasi-inovasi dalam dunia pendidikan yang mencakup aspek pengetahuan, sikap dan keterampilan.

The 2nd ICETE juga mengundang Prof Dr. Bunyamin Maftuh, MA.,MSi., sebagai Keynote Speaker. Sedangkan sebagai Guest Speaker hadir Prof. Dr. Hamdan Bin Said dari Universiti Teknologi Malaysia, Dr. Chew Lee Chin, Ph.d dari Nanyang Technological University (Singapura), Dr. Siti Irene Astuti D. M.Si dari Universitas Negeri Jogyakarta (Indonesia), Jannie Lensen, M.A dari Windesheim University (Belanda) dan Dr. Mirella Wyra dari Flinders Uiversity (Australia).

Kegiatan seminar tersebut menjadi bentuk realisasi atas prestasi Universitas Hamzanwadi atas predikat perguruan tinggi swasta terbaik di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selain itu, tanggung jawab seorang praktisi pendididikan khususnya dosen adalah pengaktualisasian Tri Dharma perguruan tinggi melalui kegiatan seminar.

Kegiatan seminar ini juga sekaligus bentuk nyata eksistensi Program Studi PGSD FKIP Universitas Hamzanwadi dalam menjawab tantangan global khususnya dibidang pendidikan. Kegiatan Seminar internasional, akan dilaksanakan setiap tahun melalui perwakilan Program Studi yang ada di lingkup Universitas Hamzanwadi. Untuk tahun 2017, akan dilaksanakan seminar internasional ICLS yang dimotori oleh Program Studi MIPA FKIP Universitas Hamzanwadi. Yang sebelumnya telah suskes melaksanakan seminar internasional pertama ICCE 2015 yang dimotori oleh Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Hamzanwadi.

Dokumentasi The 2nd ICETE dapat akses pada gallery


Leave a Reply